Sabtu, 13 April 2019

Inspirasi Dapur Minimalis


Di zaman yang menuntut  serba cepat ini, konsep hunian minimalis menjadi primadona. Simpel dan semua barang tertata pada tempatnya menjadi ciri khas dari konsep minimalis. Konsep ini sangat cocok bagi mereka yang menginginkan rumahnya tampak selalu rapi dan bersih, tak terkecuali ruang dapur.

Bisa dikatakan bahwa dapur merupakan jantung dari sebuah hunian. Ruang ini sudah sibuk mulai dari pagi saat para ibu membuatkan sarapan untuk keluarga hingga malam hari saat hendak makan  malam bersama. Melihat sibuknya ruang ini menuntut sebuah konsep desain dapur  minimalis.

Saat konsep dapur minimalis diterapkan, tentu membuat pekerjaan para ibu menjadi lebih mudah. Ia akan lebih mudah ketika memasak dan meyajikan makanan, dan tentu saja tidak diribetkan dengan kondisi alat-alat masak yang berceceran. Semua sudah terkonsep dan tertata rapi pada tempatnya. Berikut ini inspirasi dapur minimalis yang kami sajikan untuk Anda.

1.        Dapur minimalis modern tanpa lemari atas


Dapur minimalis modern tanpa lemari atas bisa menjadi pilihan untuk kamu yang ingin memperoleh kesan minimalis yang maksimal. Selain itu, dengan menghilangkan kabinet atas, dapur yang mungil tampilannya bisa terlihat lebih lapang sehingga dapur bisa lebih nyaman dan leluasa untuk digunakan. Pada desain dapur minimalis modern seperti ini, kamu bisa memasang beberapa ambalan untuk menggantikan fungsi kabinet dapur.

2.       Manfaatkan Ruang Sisa


Seperti rumah ini, dapur minimalis dikonsepkan bersebelahan dengan tangga. Area bawah tangga dimanfaatkan sebagai ruang penyimpanan peralatan memasak. Ada yang berkonsep penyimpanan terbuka, ada pula yang dibuat tertutup untuk menjaga alat memasak tetap bersih.

3.       Gunakan Warna Putih


Warna yang tidak salah untuk memanipulasi ruang, salah satunya warna putih. Gunakan warna putih di dapur minimalis Anda. Dengan begitu, ukuran mungil dari dapur Anda menjadi tak terlalu tampak. Kemudian, Anda bisa tambahkan warna cokelat pada furniturnya sebagai pendamping warna putih. Ini dimaksudkan agar dapur minimalis tidak tampak membosankan.

4.        Desain Dapur Kecil dengan Bentuk U


Trik selanjutnya untuk desain dapur kecil adalah menggunakan kabinet bentuk U. Dengan bentuk kabinet seperti ini, kamu bisa bebas bergerak di bagian tengah dapur saat memasak dan menyiapkan makanan.
Selain itu, kamu tidak perlu melangkah jauh ketika ingin memindahkan wajan bekas ke tempat cucian, atau ketika mengambil piring untuk memindahkan makanan dari wajan. Cukup membalikkan badan ke kanan atau kiri saja.

5.        Desain Dapur Kecil Multifungsi, Tempat Cuci Sekaligus Talenan


Desain dapur kecil yang multifungsi ini pasti akan sangat bermanfaat bagi para ibu yang hobi memasak. Biasanya, kita akan mencuci bahan makanan sebelum memotongnya. Dengan desain yang multifungsi ini, kamu bisa menggeser talenan ketika ingin mencuci bahan makanan, lalu menggesernya kembali saat ingin memotong bahan tersebut. Lumayan kan, hanya perlu satu talenan di dapur dan tidak perlu repot bolak-balik ke tempat cucian.

Info Hub: 0856.9281.9898

Trims ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar